Di kampus ada kedai nasi jamur, enak dan murah. Jamur tiram putihnya digoreng terlebih dahulu dengan telor dan kemudian dibikin seperti sandwich (nasi – jamur – nasi) dalam bentuk seperti onigiri. Cukup mengenyangkan sebagai pilihan sarapan sehat 🙂

Pagi ini ada 1 pelanggan yg sedang memesan nasi jamur, otomatis saya mengantri di belakangnya. Ternyata saat pelanggan tersebut sudah selesai dan saya maju ke depan, ada teman-nya yg langsung menyerobot sembari mengacungkan uang dan memesan 1 porsi nasi jamur 🙂

Penjual yang sebenarnya melihat bahwa saya mengantri terlebih dahulu ternyata lebih memilih untuk melayani penyerobot tersebut. Karena pagi ini cerah dan udaranya segar, saya tidak punya alasan untuk menjadi emosi sehingga kejadian tsb hanya saya tanggapi dengan senyum.

Hanya saja yg menjadi pemikiran saya, sebaiknya siapa yg harus saya tegur untuk mengingatkan etika mengantri?

Apakah pelanggan yg menyerobot atau kah penjual yg melayani penyerobot?

Selamat pagi dan selamat beraktivitas